7 Perayaan Valentine Paling Unik di Berbagai Negara

Umumnya valentine dirayakan untuk berbagi kasih sayang, saling memberi kepada orang yang dicintai dan disayangi. Perayaan valentine sangat identik dengan tiga hal yaitu cokelat, bunga dan boneka. Namun, di berbagai Negara berikut memiliki perayaan valentine yang sangat unik.
Inggris
Ketika malam sebelum valentine tiba akan menjadi malam yang spesial buat para wanita karena mereka percaya ketika menyimpan beberapa helai daun dibalik bantal tidur akan mendatangkan pangeran impian mereka dan melamarnya.

Italia
Berbeda dengan Inggris di Italia para wanita akan bangun pagi pagi sekali dan beranjak dari tempat tidur karena mereka percaya hal itu dapat mendatangkan jodoh.

Afrika Selatan
Di Afrika Selatan ketika terjadi hari valetine akan menjadi hari yang bahagia buat kaum pria. Pasalnya, ketika hari valentine tiba seluruh wanita yang jatuh cinta ke pria akan menuliskan nama pria tersebut di sebuah pin yang ditempelkan ke baju.

Filipina
Saat valentine tiba di Filipina akan menjadi hari yang superr sibuk buat para penghulu. Pasalnya, ketika hari valentine tiba akan ada acara pernikahan massal. Bukan cuma pasangan yang baru nikah saja tetapi, acara ini juga diikuti oleh para penganten yang sudah lama menikah dan ingin memperbaharui sumpah pernikahan.

Denmark
Bagaimana cara warga Denmark merayakan Valentine? Pria lah yang mengambil inisiatif dengan menuliskan surat cinta kepada wanita yang membuatnya jatuh cinta hingga dimabuk kepayang, hanya saja identitas sang penulis surat disamarkan dengan hanya menulis anonim saja di bagian akhir surat. Jika si wanita yang menerima surat tersebut dapat menebak dengan benar siapa yang menulis surat cinta untuknya, maka sangat besar kemungkinan mereka akan berkencan setelahnya.

Korea Selatan
Betapa antusiasnya warga Korea Selatan hingga merayakan Valentine selama tiga bulan berturut-turut! Ya, pada hari Valentine, yakni tanggal 14 Februari, sang wanita lah yang terlebih dahulu mengungkapkan perasaan cintanya kepada sang pria. Si pria ini lalu membalasnya pada tanggal 14 Maret, sebulan kemudian. 14 Maret dikenal sebagai Hari Putih (White Day). Lalu sebulan kemudian, tepatnya tanggal 14 April, adalah hari perayaan bagi mereka yang belum memiliki pasangan. Pada hari ini mereka akan mengenakan baju serba hitam lalu makan makanan yang serba hitam juga berupa mi dengan saus kental hitam dan minum kopi hitam. Itulah mengapa tanggal 14 April dikenal sebagai Hari Hitam.


EmoticonEmoticon