Cara Main Game DirectX 11 di VGA DirectX10/9

sebagian besar gamer mungkin masih menggunakan vga jadul dan hanya support DirectX10 kebawah doang (kayak ane juga). Masalah ini memang sangat menjengkelkan apalagi buat yang ingi main game game jaman now yang harus punya spek high dan harus DirectX11. Namun apadaya buat orang kaya ane yang cuma punya spek kentang goreng wkwk.

Masalah DirectX11 yang tidak bisa dimainin di vga DirectX10 bisa diatasi. Dengan cara memanipulasi file DCPL, tutorial ini sudah pernah ane coba di vga Nvidia Geforce 210 yang hanya support DirectX10 dan hasilnya memuaskan bisa main game DirectX11 horee.

Oke Langsung saja kita intip caranya sebagai berikut:

1. Buka Search Windows lalu ketik "RUN"



2. Ketik "dxcpl" lalu Enter

3. Pilih "edit list" paling atas


4. Pilih "..." lalu cari launcher game DirectX11


5. Klik OK

6. Centang "Force Wap"


7. Klik " OK " dan mainkan game nya

NOTE: Buat yang mengalami "cannot find dxcpl" ketika search via RUN bisa menggunakan dxcpl ane dan langsung buka via run as administator lalu ikuti langkah langkah dari nomer 3. download

Buat yang belum paham tentang tutorial diatas bisa ditanyakan lewat kolom komentar.

11 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

udah saya coba, tapi tetap gak bisa dibuka gamenya, gimana yah bang

yg dimasukin file dari game nya atau icon di desktop nya gan?

work bang...working 1000% sumpah, thanks a lot bang, genshin impact bisa kebuka akhirnya, di laptop jadul, yg dx vga nya masih 10.1, admin emang mantab ganteng. makasih bang


EmoticonEmoticon